Share and Know

Archive for June, 2011

Pilih yang mana ya…

pengen banget rasanya MBA di eropa..tapi setelah seraching temen temen,nih kesimpulannya.

Kalo pengen ke eropa, mendingan kita kuliah di negara team panser. disana itu biaya pendidikan ada yang gratis dan ada yang murah banget. gak ada yang mahal. terus lebih baik kita cari beasiswa. Tapi ya itu, kita harus belajar bahasa jerman dulu. Yang penting kita punya niat 100% dulu kesana,, kalo gak punya niat malah untuk belajar bahasa jerman nya kaga lulus-lulus tuh, hehehehe ๐Ÿ™‚

Nah, bagaimana biaya kehidupan disana?

Kalo biaya hidup disana, sama muarahnya di indonesia. tapi karena kita orang asing disana, kita perlu pandai-pandai hidup mandiri disana. Tipsnya : kita harus bisa atur waktu, karena disana itu banyak sekali part time yang bisa kita ambil. tapi ya, harus disesuaikan dahulu dengan jadwal kuliah di sana, (more…)

Advertisements

Membangun Contact Centre (Part II)

Ya, ketemu lagi. Gambar di atas adalah arsitektur contact centre yang saya perkenalkan kepada teman-teman. Dalam contact centre ini. Banyak sekali layanan-layanan yang disediakan. Mari kita bahas mengenai topologi diatas. Di dalam topologi tersebut disediak 4 server inti, diantaranya :

  1. server trixbox (Sebagai server Voip), dalam server ini digunakan server trixbox versi 2.6 yang memiliki asterisk versi 1.4. Alasan penggunaan versi ini adalah agar script enum yang saya dapatkan dari voip rakyat bisa diimplementasikan pada asterisk 1.4
  2. Server Enum (Electronic Number Mapping), ya, dalam contact centre ini penomoran yang dilakukan menggunakan konsep penomoran enum. Tujuan penomoran enum ini adalah untuk mengefisiensikan penggunaan nomor dari beberapa device.
  3. Server Zimbra (E-mail Server), Nah server yang satu ini akan dipakai sebagai server e-mail. Si Operator dalam contact centre ini bisa membuka e-mail dan membuka voicemail dari pengaduan pelanggan.
  4. Server Official Website, Kalo yang ini, server untuk web nya. Untuk tampilan website nanti kita akan bahas lebih lanjut lagi di bab berikutnya ya. (more…)

Membangun Contact Centre (Part I)

Temen-temen,
ada yang menarik mengenai contact centre. Istilah itu sudah banyak sekali dipakai oleh beberapa perusahaan dalam melayani coustemer nya. salah satu nya operator telekokumunikasi di Indonesia. Dulunya disebut sebagai call center. Namun, seiring perkembangan teknologi telekomunikasi yang berbasiskan CRM (Coustemer Realtionship Mangement). Maka timbullah kata-kata contact center ini.

Yang membedakan contact center dengan call center bukan pada banyaknya layanan yang diberikan. Akan tetapi, dari segi ke-integritasannya. Kalo call center Call center dioperasikan sebagai sebuah ruang lingkup kerja yang terbuka secara luas yang dikerjakan oleh sejumlah agen call center, dilengkapi dengan sebuah work station berupa computer bagi setiap agen, sebuah telepon set/headset yang terhubungan ke jaringan telekomunikasi, dan sebuah atau lebih stasiun pengawas. Call center juga dapat secara bebas dioperasikan atau dihubungkan dengan center tambahan, sering dihubungkan dengan jaringan komputer korporat, termasuk mainframe-nya, microcomputer, dan LAN. Ditambah lagi, jaringan data dan voice yang kemudian dipusatkan melalui sebuah link dengan teknologi baru yang disebut Computer Telephony Integration (CTI).

Nah, gampangnya kalo contact centre itu pengintegrasian beberapa teknologi yang mendukung call centre menjadi satu bagian dalam satu interface. Sehingga operator hanya memerlukan satu interface saja dalam berinteraksi kepada coustemer. Kali ini kita akan membangun sendiri sebuah contact center.

Konsep contact center yang akan saya berikan yakni, seorang operator akan menerima callย  dan atau voicemail dari para coustemer, mengirim sms ke coustemer, memberikan berita hot theread, dan memberikan postingan dalam sebuah forum. Sedangkan konfigurasi jaringan yang akan saya gunakan adalah konfigurasi miniatur jaringan masa depan yang berbasis Paket. Gampangnya VoIP dan analog diintegrasikan ๐Ÿ™‚

Sekilas Pandua Sholat Tahajjud

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah, tadi dikasih tahu oleh teman saya. ada artikel bagus untuk dibaca tentang sekilas sholat tahajjud.artikel dibawah ini saya kutip dariย http://rumaysho.com/hukum-islam/shalat/2858-panduan-shalat-tahajud.html

Insya Allah setelah membaca sekilas artikel dibawah ini kita bisa mempraktekkan nya sehari-hari dalam kehidupan kita. Dan dimudahkan semua urusan kita. Amin ya rabbal alami

Maksud Shalat Tahajud

Shalat malam (qiyamul lail) biasa disebut juga dengan shalat tahajud. Mayoritas pakar fiqih mengatakan bahwa shalat tahajud adalah shalat sunnah yang dilakukan di malam hari secara umum setelah bangun tidur.1

Keutamaan Shalat Tahajud

Pertama: Shalat tahajud adalah sifat orang bertakwa dan calon penghuni surga.

Allah Ta’ala berfirman,

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู’ู…ูุชู‘ูŽู‚ููŠู†ูŽ ูููŠ ุฌูŽู†ู‘ูŽุงุชู ูˆูŽุนููŠููˆู†ู (15) ุขูŽุฎูุฐููŠู†ูŽ ู…ูŽุง ุขูŽุชูŽุงู‡ูู…ู’ ุฑูŽุจู‘ูู‡ูู…ู’ ุฅูู†ู‘ูŽู‡ูู…ู’ ูƒูŽุงู†ููˆุง ู‚ูŽุจู’ู„ูŽ ุฐูŽู„ููƒูŽ ู…ูุญู’ุณูู†ููŠู†ูŽ (16) ูƒูŽุงู†ููˆุง ู‚ูŽู„ููŠู„ู‹ุง ู…ูู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ู ู…ูŽุง ูŠูŽู‡ู’ุฌูŽุนููˆู†ูŽ (17) ูˆูŽุจูุงู„ู’ุฃูŽุณู’ุญูŽุงุฑู ู‡ูู…ู’ ูŠูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑููˆู†ูŽ (18)

โ€œSesungguhnya orang-orang yang bertaqwa itu berada dalam taman-taman (syurga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar.โ€ (QS. Adz Dzariyat: 15-18).

Al Hasan Al Bashri mengatakan mengenai ayat ini, โ€œMereka bersengaja melaksanakan qiyamul lail (shalat tahajud). Di malam hari, mereka hanya tidur sedikit saja. Mereka menghidupkan malam hingga sahur (menjelang shubuh). Dan mereka pun banyak beristighfar di waktu sahur.โ€2

Kedua: Tidak sama antara orang yang shalat malam dan yang tidak.

Allah Ta’ala berfirman,

ุฃูŽู…ู’ ู…ูŽู†ู’ ู‡ููˆูŽ ู‚ูŽุงู†ูุชูŒ ุขูŽู†ูŽุงุกูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽูŠู’ู„ู ุณูŽุงุฌูุฏู‹ุง ูˆูŽู‚ูŽุงุฆูู…ู‹ุง ูŠูŽุญู’ุฐูŽุฑู ุงู„ู’ุขูŽุฎูุฑูŽุฉูŽ ูˆูŽูŠูŽุฑู’ุฌููˆ ุฑูŽุญู’ู…ูŽุฉูŽ ุฑูŽุจู‘ูู‡ู ู‚ูู„ู’ ู‡ูŽู„ู’ ูŠูŽุณู’ุชูŽูˆููŠ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ู„ูŽุง ูŠูŽุนู’ู„ูŽู…ููˆู†ูŽ ุฅูู†ู‘ูŽู…ูŽุง ูŠูŽุชูŽุฐูŽูƒู‘ูŽุฑู ุฃููˆู„ููˆ ุงู„ู’ุฃูŽู„ู’ุจูŽุงุจู

โ€œ(Apakah kamu hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah: “Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?” Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran. โ€ (QS. Az Zumar: 9). Yang dimaksud qunut dalam ayat ini bukan hanya berdiri, namun juga disertai dengan khusu’.3
Salah satu maksud ayat ini, โ€œApakah sama antara orang yang berdiri untuk beribadah (di waktu malam) dengan orang yang tidak demikian?!โ€4 Jawabannya, tentu saja tidak sama. (more…)

setting Share printer di windows seven

kali ini saya akan mem-posting tentang tips dan trik gimana cara nya untuk men-setting share printer Anda di dalam windows seven sebagai home group :

1. di dalama windowsย  seven, click start -> control panel -> network and internet -> network and sharing center.

 

 

 

 

 

 

setelah itu, klik “turn on network discovery” pada bagian file and printer sharing di homeย  dan juga di public (more…)

MBA (Master of Business Administration)

memperkanalkan, ini adalah halaman baru yang saya buat.. saya akan berbagi mengenai materi-materi yang berkaitan dengan bisnis administrasi.

europe university

salam

fuad prasetyo

Atitude seorang pekerja sukses

Kalo kita mau sukses, gampangnya sih kita harus bekerja keras. Namun, kalo cuma bekerja keras terus-menerus juga nantinya juga akan merasakan capek dan jenuh. Makanya itu, bekerjalah dengan cerdas. Nih saya kasih deh beberapa tips buat para pegawai yang pengen banget sukses.

1. Berdoa

Kalo saja kita berdoa setiap hari dengan meminta pada Allah saja. Insya Allah pasti akan dikabulkan. asalkan saja kita tidak ada niat sama sekali untuk melanggar perintah-Nya. Coba deh kamu lebih dekat lagi ke agama. pasti hati mu akan merasakan ketenangan. Nah, kalo ketenangan ini udah didapat artinya segala aktivitas yang akan kita kerjakan pastinya akan dijalani dengan baik. pertahankan saja kondisi ini.

2. Nasib itu ditentukan oleh kita sendiri

ya, bener. di Al-Qur`an pun ada, pada Q.S Ar-Raโ€™d: 11 tercatat:

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah nasib mereka sendiri.

Tuh kan, di Al-Qur`an sudah bilang kayak gitu. berarti pasti bener ya kan.kalo kamu menghabiskan waktu hanya untuk menunggu datangnya mukjizat, kamu bakal menunggu lama sekali, atau barangkali hasilnya nihil/sia-sia. Seseorang yang sukses selalu melakukan sesuatu dengan baik dan tepat demi mewujudkan keinginannya/cita-cita nya. (more…)